Qurban Berkah dan Ceria!

1. Punya penyakit? Bismillaah, tuker aja sama hewan kurban.#kurban

2. Makin keren kurbannya, makin keren pertolongan Allah.#kurban

3. Saat kurban dipotong, dipotong jugalah penyakit dari dalam tubuh. Aamiin. #kurban

4. Baik sangka aja sama Allah. Ga usah merasa membebani Allah dg segala permohonan kita. #kurban

5. Kurban, dg doa dan harapan, adalah bertaburan pahala jadinya dibandingkan dg kurban yg polos tanpa doa dan harapan.#kurban

6. Lagian memintanya kan sama Allah. Bukan kpd yg dikasih kurban.#kurban

7. Punya anak bandel? Susah diatur? Bloon? He he he, lengkap amat sih? Ha ha ha. Tuker sama kurban trbaik.#kurban

8. Minta sama Allah agar anak dijadikan saleh salehah, lagi pinter, taat, gampang diatur dan diberitahu,#kurban

9. ahli ibadah, bisa hafal Qur’an, dan kitanya jadi orang tua yg baik buat anak2 kita.#kurban

10. Kalau perlu, dari awal niat kurban tebersit, dah berbisik ke Allah…#kurban

11. Ya Allah, aku berkurban ini u/ Engkau, krn Engkau. Mengikuti sunnahnya Nabi Ibrahim, Ismail, yg dibawa oleh Nabiku Nabi Muhammad.#kurban

12. Tapi ya Allah, bolehkan berdoa? Bolehkan memohon? Boleh ya? Ya? Ya? Ya? #kurban

13. Ya Allah, kasihlah jodoh buat saya tahun ini… Jreeeeenggg…!!! Jalan deh…#kurban

‎ 14. Jdaaaaaarrr…!!! Ketemu di tukang sapi/kambing yg sama, he he he…”Jalan sendirian Neng…?”, tanya si dia yg dilihat sendirian… #kurban

15. “Engga. Engga sendirian.” “Lah, abang lihat sendirian koq…?”. “Ga Bang… Bersama Allah…”.#kurban

16. Suit suiiiiiittt… Si lelaki terkagum2… Subhaanallaah… “Eh, ga sama suami…? Ga bawa anak…?”#kurban

17. Si perempuan berbisik, ya Allah, makasih ya ada yg nanya2… Kali2 aja, bisa jadi jodoh saya… He he he… Itu juga kalo dia belom punya istri…#kurban

18. Perempuan yg berkurban ini, yg udah niat beli yg paling mahal, menjawab: “eeeeemmmmhhh… Saya beloman punya suami Bang… Apalagi anak…”.#kurban

19. ‎Duuuuuueeeerrr…!!! #kurban

‎20. Si lelaki ini menjawab, “Sammmaaa… Saya juga beloman punya…”.#kurban

21. Aaaaaahhh… Allah mendengar doa mereka berdua…#kurban

22. Allah jodohkan kemudian keduanya… Cinta bersemi di kandang kambing, hua ha ha ha… Berkah kurban…#kurban

23. Yang jadi saksi kelak pernikahannya kelak: Allah, para Malaikat-Nya, dan trnyata dihadiri juga oleh Nabi Ibrahim #kurban ,
24. Nabi Ismail, Nabi Ishak, Nabi Muhammad… Subhaanallaah… #kurban

25. Pernikahan yg diridhai-Nya… Seluruh penghuni bumi yang teraliri darah hewan kurbannya, disuruh pula oleh Allah bertasbih dan bershalawat untuk pasangan pengantin ini.#kurban

26. Duh duh duh. Jadi nangis sendiri nih… Jadi merinding…#kurban

27.Saya punya hajat dan keperluan lain kepada Allah. Untuk anak2 saya, untuk istri saya, untuk ibu saya, untuk keluarga saya,#kurban

28. untuk santri2 saya dan seluruh keluarga besar daarul qur’an, untuk masa penerimaan siswa/santri baru, #kurban

29. untuk kuliah-online, untuk acara wisatahati. Aaaahhh, banyak permintaannya… #kurban

30. Tapi saya ga malu minta sama Allah. Saya baru malu, kalau bisa sedekah yang bagus, saya malahan ga bisa sedekah. Ga bisa kurban. #kurban

31. Apa sepelit itu saya, sedang saya punya segudang permohonan dan harapan… Salam dan doa buat saudara semua yang mau berkurban #kurban

32. Semoga yang punya hutang, lunas hutangnya… Eeeeeiiiittt emang boleh berkurban dg berhutang? #kurban

33. Boleh, kalo beloman jatuh tempo. Boleh juga kalau udah jatuh tempo tapi minta ridho dari yg ngutangin u/ ngurangin #kurban

34. atau tidak ngangsur dulu agar bs ikut berkurban. InsyaAllah dah, beliau2 punya hati. #kurban

35. Secara lembaga aja, asal mau bayar denda, ya ga apa2 telat bayar. Kali ini istimewa.#kurban

36. Sbb ngalahkan bayar hutang, redho kena denda, sbb kurban. Siapa tahu dianggap kurban trbaik. #kurban

37. InsyaAllah yg tidak punya anak, 3th kemudian udah bisa beli hewan kurban, sedang di tangannya ada bayi mungil berparas ganteng atau jelita…#kurban

38. Subhaanallaah, asli merinding…#kurban

39. Selamat hari raya idul kurban… Semoga Allah menerima ibadah kurban kita semua, dari seluruh orang di seluruh jagad ini. #kurban

40. Kurban yang bisa membawa kita, keluarga kita, anak2 kturunan kita, sampe kiamatnya, juga bisa menjadi hamba-Nya yang lebih baik… Aamiin… Salam, @yusuf_mansur. #kurban

46.Ini ada bbrp hal ttg kurban, dari Kyai Kosasih. Beliaunya lagi di Mekkah. #kurban

47. Saya dah minta doanya beliau agar mendoakan semua sahabat, agar bisa menyempurnakan rukun haji ke-5, pergi haji. #kurban

48. Yg sdh ke sana, bisa balik lagi. #kurban

49. Ok, ini dari Kyai Kosasih, bbrp ttg kurban. Hal2 lain, saya posting lagi nanti. InsyaAllah #kurban

50. 1. Klo utangnya sebsar nilai korbn ato hnya bbrp X lpat saja dr nilai korbn yg klo dibyarkn dgn uang/nilai korbn akn mnggoyangknnya #kurban

51… pstinya hrus dahlukn byar utang krn ia wjb sdangkn korbn sunt. #kurban

52. 2. Kmbing/spinya hrus bebs dr cacat yg mmbuat org tdk trtarik sprt kurs, cacat kki yg mmbuat jalnnya pncang, ada pnyakt kulit, dsb. #kurban

52. Smakin gmuk/seht hwannya akn smakin baik utk korbn. #kurban

53. 3. Fdilahnya “wa fii kulli sya’rotin hasanah” stiap hlai rambtnya dibals dgn 1 kbaikn. #kurban

54. 4. Korbn ats nama almrhum (muslm) siapapn dia boleh, bahkn ats nama ortu mnjadi pahla bkti anak kpd ortunya. #kurban

55. 5. Klo memng pd hari H-nya dia tdk punya uang tp ada harapn bbrp hri kmudian akn ada uang silakn saja, #kurban

56. skalipn korbn itu sunt, sprt halnya suatu saat qta mlihat org yg butuh bntuan sdangkn saat itu qta tdk punya ssuatu utk mmbantunya #kurban

57. tntunya sangt dibolhkn qta mncari pinjamn/utang utk mmbantu org yg sdang butuh itu. #kurban

58 .Klo sdh masuk zulhijjah tentunya utamakn korbn daripada aqiqah, krn wktnya trbats, klo aqeqh bisa kpan saja. #kurban

59 .Kalo sdh masuk bln Zulhijjah Nabi mnganjurkn mrka yg niat korban utk tdk mmotong kuku, dan rambut smpe nyemblih korbn. #kurban

sumberhttp://yusufmansur.com/kurban/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: